Wednesday, May 2, 2018

CARA MERAWAT ARWANA

CARA MERAWAT IKAN ARWANA AGAR WARNA NYA CERAH


Dunia Binatang - Di bawah ini juga akan kami ulas dengan sebagian keterangan yang gampang dipahami. Walau ikan arwana bisa hidup dengan baik didalam akuarium tetapi butuh perawatan dari kita biar ikan arwana terasa nyaman berada didalam akurium itu. Agar akuarium punya kelayakan untuk ikan arwana, di bawah ini sebagian tips-nya : 


Ikan ini harga nya sangat fantastic sekali ,harga ikan arwana silver platinum sangat mahal . Harga perekor nya untuk anakan 10 juta dan untuk dewasa bisa mencapai 200 juta perekor. Harga nya yang sangat mahal sekali sebanding dengan hp Tercanggih Didunia yah . 





1. Yang pertama yaitu suatu akuarium serta peralatan akuarium untuk mendukung kehidupan arwana. Nyaman tidaknya ikan arwana didalam akuarium bisa ditetapkan oleh peralatan akuarium tersebut, salah satunya yaitu :


* Aerator, yaitu suatu alat yang berguna jadi pemasok udara ke air, untuk menaikkan kandungan oksigen didalam air. Untuk aerator yang punya kwalitas yang bagus yaitu aerator yang memanfaatkan daya listrik yang kecil tapi untuk udara yang dikeluarkannya cukup banyak.


* Heater serta thermometer, heater yaitu adalah alat pemanas yang bermanfaat untuk menormalkan suhu air akuarium dikala suhu udara turun mencolok, tapi untuk heater sendiri tdk dibutuhkan seandainya suhu udara di lingkungan Anda tdk alami penurunan suhu yang mencolok.


* Filter, berguna untk menyaring kotoran yang ada didalam air akuarium seperti sisa makanan ikan arwana atau bisa berbentuk kotoran ikan arwana. Hal semacam ini mempunyai tujuan biar air didalam akuarium senantiasa dalam kondisi bersih.


* Lampj TL, terkecuali berguna untuk menerangi akuarium bisa pula untuk memperindah penampakan dari akuarium itu. Agar lampu tdk mengakibatkan panas yang terlalu berlebih silakan yakinkan ukuran lampunya sesuai dengan ukuran akuarium itu. Misalnya untuk akuarium dengan ukuran 80×40 cm bisa memanfaatkan lampu tl dengan daya 20 watt.


Agar ikan arwana tampak sempurna, diupayakan kita senantiasa jalankan perawatan akuarium dengan teratur.


2. Memberi makanan yang baik untuk ikan arwana. 




Untuk makanan ikan arwana yang baik untuk kesehatannya, kita bisa memberi makanan berbentuk hewan yang masihlah hidup seperti kelabang, jangkrik, serta sebagainya


3. Senantiasa jalankan pengontrolan air akuarium 





Untuk jalankan pengontrolan air kita mesti mengerjakannya sehari-hari, seperti suhu serta ph. Untuk suhu yang baik sekitaran 25-27 derajat celcius. Agar suhu air akuarium tetaplah ada pada suhu yang normal senantiasa pakai heater seandainya suhu alami penurunan yang mencolok, hingga suhu kembali normal lantas matikan heaternya kembali. Untuk ph yang normal lebih kurang sekitaran 6-8, kalau ph rendah kita bisa memberi tambahan kapur untuk dicampurkan kedalam akuarium. Diluar itu juga kita mesti memerhatikan santitasi air.



Untuk air dari akuarium itu juga butuh dikerjakan pergantian dengan air yang baru, Untuk ganti air akuarium arwana ada 2 bagian. Yakni lewat cara ganti air tiap-tiap 2 hari sekali sekitar 10% dari keseluruhan air akuarium. Kemudian pergantian semuanya air akuarium tiap-tiap 3 bln. sekali. Jika kita memanfaatkan air pam mesti didiamkan terlebih dulu didalam suatu wadah sepanjang lebih kurang 24 jam, hal semacam ini mempunyai tujuan biar khlor yang terdapat didalam air mengendap.


4. Menata tanaman akuarium 



Hal semacam ini mempunyai tujuan biar ikan arwana tdk alami stres sepanjang berada didalam akuarium. Kita bisa mengatur tanaman serta bebatuan

No comments:

Post a Comment